Blog

Antivirus Yang Harus Ada Di Dalam Komputer

Virus merupakan sebuah ancaman yang paling besar bagi para pemilik Laptop maupun PC. Karena virus komputer dapat merusak perangkat lunak komputer dan memang secara langsung tidak merusak perangkat keras komputer tetapi dapat menyebabkan kerusakan dengan cara membuat program yang memaksa over process pada perangkat tertentu.

Perlu anda ketahui, bahwa efek negative dari virus yaitu bisa memperbanyak dirinya sendiri, sehingga dapat membuat sumber daya pada komputer seperti penggunaan memory akan menjadi sangat berkurang secara signifikan. Bahkan virus yang ganas juga dapat merusak perangkat keras. 95% Virus komputer hampir semuanya berbasis windows dan sisanya lagi akan menyerang Linux atau GNU, Mac, FreeBSD, OS/2IBM dan Operating sistem. Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena Serangan virus tersebut dapat di atasi atau di cegah dengan menggunakan antivirus. Dimana antivirus sendiri merupakan perangkat lunak yang dapat mendeteksi dan menghapus virus pada komputer maupun laptop. Virus komputer tersebut bisa dihapus dengan basis data atau database/signature based detection, heuristic, atau peringkat dari program itu sendiri atau Quantum. Yang harus anda ketahui sebelum mengistal antivirus yaitu bahwa tidak semua Antivirus itu bagus untuk laptop maupun PC anda. Oleh karena itu, anda harus pintar dalam memilih type antivirus yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Dan berikut dibawah ini adalah beberapa tipsnya :
– Pilihlah antivirus yang ukurannya tidak terlalu besar. Karena jika semakin besar ukurannya maka akan semakin berat antivirus tersebut untuk di jalankan dan tentunya akan menggangu kinerja komputer atau laptop anda.

– Bacalah dengan teliti pada website Antivirus, apakah memiliki plugins tambahan atau tidak. Karena plugins tambahan akan sangat berguna, contohnya seperti Antivirus local Ansav, PCMAV, Smadav dan masih banyak lagi.

– Perhatikan engine RTP atau Real Time Protector karena dengan engine RTP itulah, antivirus akan memprotect komputer dari serangan virus, malware dan lain-lain yang terjadi secara tiba-tiba.

– Tidak anda salahnya jika anda menyandingkan antivirus lokal dengan antivirus luar seperti AVG, Avast, AVIRA supaya dapa extra protect pada komputer atau laptop anda.

– Pilihlah antivirus yang bisa di update secara online, Supaya anda tidak perlu lagi repot-repot mencari update antivirus tersebut.

– Gunakanlah antivirus berbayar, yang fasilitasnya lebih lengkap jika dibandingkan dengan antivirus free, Tetapi itu semua tergantung dengan pilihan anda apakah mau menggunakan antivirus yang berbayar atau free.

Mungkin Ini Yang Anda Cari ? : Jual Beli Komputer Bekas, Beli Komputer Bekas, Jual Komputer Bekas, Toko Komputer Bekas, Jual Beli Monitor Komputer

Kunjungi : JUAL BELI KOMPUTER BEKAS

Leave a comment