Blog

Cara Mengatasi Baterai Laptop Yang Rusak “Plugged In Not Charging”

Plugged In Not Charging merupakan suatu masalah yang sering terjadi, terutama bagi para pengguna windows user yang menggunakan laptop. Biasanya jika kerusakan tersebut sudah terjadi maka akan muncul tanda silang merah pada ikon baterai yang bertuliskan “0% available (Plugged In, Not Charging)” atau mungkin dengan presentasi yang berbeda.

Bagi orang awam, biasanya jika terjadi masalah tersebut, mereka berfikir bahwa masalah tersebut karena disebabkan oleh baterai laptop yang rusak. Tetapi sebenarnya ada empat penyebab utama yang dapat menyebabkan munculnya notifikasi tersebut yaitu antara lain :

– Masalah pada Windows
– Power Adapter (Charger) rusak
– Masalah Baterai
– Hardware Laptop

Dan untuk mengatasi masalah pada baterai laptop yang rusak “Plugged In, Not Charging”, berikut di bawah ini adalah beberapa tipsnya :

– Shutdown Laptop anda terlebih dahulu
– Lalu kemudian cabut adapter charger laptop anda
– Lepas baterai laptop
– Kemudian pasang kembali baterai laptop dan nyalakan kembali
– Masuk ke menu device manager laptop dengan cara : Klik Start, lalu ketik “Device Manager” dan Klik hasil pencarian “Device Manager”.
– Masuk ke tab Baterai , dan cari “Microsoft ACPI-Compliant Control Method Battery”
– Klik kanan lalu klik Uninstall
– Shutdown kembali laptop anda
– Lepas Charger laptop
– Masukkan baterai laptop anda
– Colokkan adapter charger laptop kembali
– Dan hidupkan laptop anda kembali

Kemudian hubungkan adaptop daya dan periksa, apakah pengisian daya laptop anda sudah bekerja dengan baik atau tidak. Tetapi jika ternyata laptop anda masih bermasalah dalam pengisian daya maka itu berarti windows anda rusak dan anda harus menginstal ulang sistem operasi windows. Dan jika laptop anda masih mengalami masalah, maka itu berarti hardware laptop anda mengalami kerusakan dan sebaiknya anda membawanya ke tukang service laptop.

Mungkin Ini Yang Anda Cari ? : Jual Komputer Bekas, Jual Komputer Bekas Jakarta, Jual Beli Komputer Bekas, Beli Komputer Bekas, CPU Bekas

Kunjungi : JUAL BELI KOMPUTER BEKAS

Leave a comment