Blog

Cara Mengatasi PC Yang Tidak Bisa Di Install Windows 8

Sekarang ini Windows 8 atau Windows RP sudah bisa didownload dan di install di PC anda dan windows ini juga tergolong masih baru yang banyak digunakan pada PC maupun Gadget. Sudah ribuan orang yang sudah menggunakan windows 8, Namun tidak sedikit juga yang mengalami masalah. Dan salah satu masalah yang sering di alami yaitu dalam mengupgrade atau menginstall windows 8 pada PC mereka. Masalah ini sendiri muncul ketika kita sedang melakukan set up pada PC untuk meninstall Windows 8, diamana pada set up yang sedang berjalan akan muncul pesan “Your PC’s CPU isn’t compatible With Windows 8”.

Masalah tersebut bisa muncul karena PC anda tidak mendukung salah satu fitur windows 8 yaitu Physical Address Extension atau PAE, NX atau SS2. Dan jika anda mengalami masalah ini anda bisa mencoba mengaktifkan fitur NX dari pengaturan security pada BIOS PC anda. Jika pengaturan tersebut ada maka anda bisa melihat pengaturan XD atau NX pada masing-masing tab security. Tetapi jika pilihan tersebut tidak tersedia maka anda harus mengunjungi produsen PC anda dan mengupdate BIOS PC anda ke versi yang terbaru sehingga bisa digunakan untuk menginstall windows 8.

Perlu anda ketahui bahwa mesin PC atau komuter yang tidak mendukung PAE/NX/SSE2 tidak bisa diinstal Windows 8. Seperti yang sudah diketahui bahwa Windows Installer memiliki dua isi yaitu Insaller komersial dan installer pengguna akhir. Installer kemersial sendiri akan berjalan ketika PC boot dari media bootable dan tidak mencari fitur tersebut di atas. Tetapi menurut sebuah pernyataan yang dirilis oleh Microsoft, jika ada pengguna yang mencoba versi alternative dari setup atau Installer Komersial pada sistem yang tidak mendukung PAE/NX/SSE2 maka pengguna akan mendapatkan masalah kesalahan yang sama selama proses setup.

Dan untuk mengatasi masalah pada PC yang tidak dapat diinstall windows 8 ini, anda bisa melakukannya dengan cara memeriksa terlebih dahulu apakah PC anda miliki fitur PAE/NX/SSE2 atau tidak. Caranya juga cukup mudah yaitu dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :
1. Langkah pertama yaitu dengan mendownload program Core Info lalu kemudian Ekstrak program tersebut.
2. Kemudian buka Command Prompt dengan memasukkan CMD di dalam kontak menu start pencarian lalu tekan Enter. Jika anda berada di Windows 8 CP atau DP, maka akan beralih layar Mulai, Ketik CMD lalu tekan enter untuk memulai hal yang sama.
3. Selanjutnya, pada command prompt, masukkan path lengkap ke file coreinfo.exe lalu kemudian tekan Enter. Contohnya seperti, jika anda menyimpan File coreinfo.exe pada desktop maka anda harus mengetikan C:\Users\Namauser\Desktop\Coreinfo.exe dan tekan enter.
4. Kemudian lihatlah hasilnya, periksa entri PAE, NX dan SSE2. Jika processor anda mendukung fitur ini, anda akan melihat karakter * di sebelah nama fitur sedangkan jika tidak didukung maka akan muncul karakter -.

Kunjungi : JUAL BELI KOMPUTER BEKAS

Leave a comment