Blog

Keuntungan & Kerugian Membeli Laptop Bekas

Semua orang pastinya ingin membeli teknologi terbaru termasuk sebuah laptop, tetapi apa daya jika anggaran yang anda miliki tidak mencukupi untuk membeli sebuah laptop baru yang harganya mencapai di atas 4 jutaan. Tetapi apakah membeli barang elektronik bekas menjadi pilihan yang baik atau sebaliknya.

Dibawah ini merupakan beberpa keuntungan dengan membeli laptop bekas :

Keuntungan yang pertama adalah, Bianya yang di keluarkan lebih murah jika harus membeli laptop baru, Alasan tersebut memang menjadi alasan terbesar mereka untuk membeli barang-barang bekas termasuk laptop karena barang yang di beli dengan kondisi bekas otomatis harganya juga lebih murah dan tentunya bisa menghemat bahkan sampai ratusan hingga jutaan rupiah.

Keuntungan yang kedua yaitu, dapat di sesuaikan dengan kebutuhan anda, Karena tidak semua orang harus memiliki teknologi terbaru dan terbesar. Contohnya, jika anda hanya menggunakan laptop untuk mengirim email, membaca blog, membuka jejaring sosial dan menonton Netflix saja. Maka anda tidak perlu membutuhkan laptop dengan spesifikasi tercanggih dan terbaru, Tetapi laptop yang biasa saja atau second juga bisa melakukannya.
Bukan hanya Laptop saja, tetapi hal tersebut juga berlaku untuk kamera dan telepon. Kamera yang berbeda hanya beberapa megapixels saja tidak akan membuat banyak perbedaan, sehingga kamera yang digunakan akan baik-baik saja.

Dan keuntungan yang terakhir adalah baik untuk lingkungan, Dimana budaya para produsen memang ingin mengambil keuntungan besar pada lingkungan dalam bentuk elektronik limbah dengan ratusan ponsel, kamera, komputer, printer, router, modem dan bagian lainnya dari peralatan yang di buang pper tahunnya. Beberapa barang-barang bekas tersebut tentunya memiliki potensi untuk melepaskan bahan kimia berbahaya dari lingkungan kita. Maka dari itu, dengan membeli sebuah perangkat bekas juga dapat membantu kita supaya lebih baik dalam menjaga lingkungan.

Perlu diingat, dibalik kelebihan sebuah produk juga terdapat beberapa kekurangannya :
Kerugian yang pertama membeli laptop bekas adalah, Tidak adanya Jaminan. Umumnya para produsen tidak akan menjamin barang bekasnya awet atau tidak bergaransi seperti jika anda membeli laptop yang baru di toko. Atau kalau adapun juga cuma akan mendapatkan garansi terbatas, yaitu hanya dalam hitungan hari atau bulan saja.
Kerugian yang kedua yaitu anda akan kesulitan untuk memeriksa kondisi laptop tersebut jika anda tidak faham betul tentang laptop. Karena bisa jadi barang bekas tersebut terdapat beberapa komponen yang rusak atau tidak sesuai dengan keinginan anda. Baik itu secara fisik maupun software yang ada di dalamnya apakah berfungsi dengan baik atau sebaliknya.

Dan kerugian yang terakhir adalah, anda tidak tahu usia dari laptop tersebut. Jika anda membeli perangkat elektronik yang baru, tentu saja anda tidak tau berama lama perangkat tersebut akan berlangsung. Namun setidaknya ada garansi panjang yang berlaku.

Tetapi jika anda membeli perangkat bekas, anda tidak akan mendapatkan garansi yang panjang dan kemungkinan barang bekas tersebut bisa saja hanya dapat digunakan dalam waktu beberapa tahun atau bahkan beberapa hari saja. Karena tidak ada cara untuk mengetahuinya secara pasti.

Mungkin Ini Yang Anda Cari ? : Jual Komputer Bekas, Jual Beli Komputer Bekas, Jual Komputer Bekas Warnet, Jual Komputer Bekas Warnet, Beli Komputer Bekas

Kunjungi : JUAL BELI KOMPUTER BEKAS

Leave a comment