Blog

Penyebab Adaptor Charger Laptop Panas

Mungkin anda pernah mengalami adaptor charger laptop anda sangat panas ketika digunakan. Jika adaptor charger laptop dipegang hanya terasa hangat mungkin itu hal yang wajar, Namun bagaimana jika dipegang terasa sangat panas. Sebagian besar pengguna laptop mungkin menganggapnya sepele tetapi sebenarnya jika hal tersebut dibiarkan maka akan menyebabkan kerusakan pada laptop terutama pada baterai laptop.

Dan berikut dibawah ini adalah beberapa penyebab adaptor charger laptop terasa panas dan juga sekaligus cara mengatasinya.

Penyebab Adapter Laptop Panas
1. Jek adaptor tidak terpasang dengan benar ke stopkontak, karena terlalu longgar.
2. Adaptor yang anda gunakan mungkin bukan adaptor asli dari laptop anda.
3. Baterai laptop yang bermasalah

Cara Mengatasi Adapter Laptop Terlalu Panas
1. Cara yang pertama yaitu pastikan bahwa jek terpasang dengan baik pada stopkontak
2. Untuk memastikan kerusakan maka anda harus melakukan pengujian dengan baterai lain. Karena sulit untuk memastikan kerusakan tanpa pengujian dengan menggunakan baterai lain yang masih baik.
3. Lepas baterai laptop anda dan gunakan laptop hanya dengan adaptor AC. Periksa, apakah masih saja panas meskipun baterai sudah dilepas, Jika benar maka kemungkinan besar kerusakan tidak disebabkan oleh baterai melainkan kerusakan pada adaptor atau tegangan listrik yang terlalu tinggi.
4. Pastikan bahwa anda telah menggunakan adaptor AC yang tepat. Karena jika anda menggunakan adaptor lain maka akan sangat berbahaya. Dimana tegangan output pada adaptor AC harus sesuai dengan tegangan yang dibutuhkan laptop.
5. Dan bisa jadi adaptop semakinĀ  panas karena disebabkan oleh daya yang masuk tidak cukup kuat utuk kebutuhan laptop.

Kunjungi : JUAL BELI KOMPUTER BEKAS

Leave a comment