Blog

Perbedaan Antara Komputer Rakitan dengan Komputer Built-Up

Kehidupan modern memang tidak terlepas dari barang-barang elektronik seperti salah satu contohnya yaitu Komputer, dimana komputer banyak sekali nilai kegunaannya, mulai dari membantu tugas kuliah / sekolah sampai membantu dalam pekerjaan. Saat ini, ada banyak sekali merk-merk komputer yang beredar di pasaran sehingga akan membuat kita semakin bingung terlebih bagi kita yang masih awam membedakan antara apa itu PC Buit Up dan apa itu PC Rakitan. Dan keduanya juga memiliki kelebihan dan kekuranggannya masing-masing.

Berikut di bawah ini adalah pengertian tentang komputer rakitan dan komputer buit up beserta kelebihan dan kelebihannya masing-masing :

Komputer Rakitan

Komputer rakitan merupakan sebuah komputer yang komponen – komponennya di jual secara terpisah atau Komputer yang diciptakan dan dibuat oleh orang yang mengerti / paham tentang komputer untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan si pemakai. Dengan begitu si pemakai akan dapat secara bebas memilih spesifikasi hardware yang akan digunakan seperti casing, power supply, motherboard, processor, memory (RAM), hard disk, monitor (LCD), keyboard, mouse dan masih banyak lagi. Sehingga si pemakai dapat menyesuaikan komputernya dengan apa yamg di butuhkan dan diiginkannya.

Keuntungan membeli Komputer rakitan sendiri yaitu, komputer rakitan memiliki nilai fleksibilitas, harganya yang cenderung lebih murah jika dibandingkan komputer brabded dengan spesifikasi yang sama, Selain itu juga kita dapat memilih spesifikasi komponen sesuai dengan kebutuhan dan budget kita.

Sedangkan kekuranggannya yaitu sedikit merepotkan dalam memilih type atau merk bagi yang masih belum mengetahui kualitas barang & dari segi ketanhannya sendiri tidak terjamin.

Komputer Built-Up

Komputer Buit Up merupakan perangkat komputer yang sudah jadi rangkaian komponenya, dimana para pembeli hanya tinggal menggunakannya saja atau sebuah komputer yang di produksi oleh vendor (perusahaan tertentu) untuk dijual di pasaran. Karena memang komponen-komponen perangkat kerasnya sudah dibuat dalam satu paket dan tentunya sudah melewati suatu proses uji produk yang telah ditetapkan. Seperti merk Compact, Acer, IBM, HP dan masih banyak lagi.

Sementara, keuntungan membeli komputer Built Up yaitu kualitasnya yang memang sudah teruji, tidak perlu repot lagi memilih komponen yang berkualitas, Dan dari segi Ketahannya sendiri, Komputer Build-up terbukti lebih awet dari pada Rakitan. karena perusahaan yang memproduksinya tidak sembarangan dalam membuat rakitan tersebut. sehingga bisa membuat produk tersebut aman digunakan untuk jangka waktu yang lama dan juga biasanya disertakan software windows asli. Tetapi kekurangannya yaitu komputer built up biasanya cenderung lebih mahal dari pada komputer rakitan dengan spesifikasi yang sama, Dan juga terkadang tidak sesuai dengan kebutuhan.

Dengan beberapa tips di atas tadi, setidaknya anda dapat memilih jenis komputer mana yang sedang anda butuhkan sehingga anda akan mendapatkan barang dengan harga dan juga hasil yang sesuai dengan keinginan anda.

Mungkin Ini Yang Anda Cari ? : Jual Beli Laptop Bekas, Jual Beli Laptop Bekas Jakarta, Jual Beli Monitor Komputer, Jual Beli Komputer Bekas, Jual Beli Komputer

Kunjungi : JUAL BELI KOMPUTER BEKAS

Leave a comment