Blog

Tips Membeli Casing Komputer

Casing merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam sebuah PC karena sebagai tempat untuk menempatkan komponen hardware dari sebuah komputer, seperti motherboard, powersupply, hardisk, dan juga hardware lainnya. Saat ini memang banyak sekali merk casing yang ada di pasaran, tentunya dengan model dan harga yang berbeda-beda. Jika dahulu kita sering melihat komputer dengan casing model desktop, maka sekarang ini casing model tower (berdiri) lah yang paling populer.

Maka dari itu, dengan memilih casing computer yang sesuai dengan kebutuhan anda akan mampu meningkatkan produktivitas anda. Casing memang tidak terlihat mempengaruhi kinerja dari sebuah PC, tetapi sebenarnya casing juga memiliki peran yang cukup penting dalam sebuah PC, Seperti sirkulasi udara, kipas yang ada hingga kemampuan supply yang ada dalam sebuah komputer, sehingga dapat mempengaruhi kinerja PC.
Dan berikut di bawah ini adalah beberapa pertimbangan yang bisa di jadikan alasan dalam memilih casing komputer yang baik :

1.Pastikan merk casing dan powersupply sama
Yang harus anda ketahui bahwa, casing komputer juga termasuk satu paket dengan power supply, maka dari itu perhatikan merknya. Contohnya jika anda membeli casing dazumba maka pastikan power supply nya juga merk dazumba.

2.Perhatikan sirkulasi udara
Pada umumnya, sebuah casing juga harus memiliki sistem sirkulasi udara yang baik. Karena pada saat komputer bekerja maka ada konversi energy sampingan yaitu suhu panas. Jika suhu panas tidak dapat keluar dari perangkat komputer yang ada di dalam casing dengan baik maka kemungkinan akan dapat merusak komponen lain yang ada di dalamnya. Salah satu contohnya yaitu, komputer mengalami hang atau sering merestart sendiri. Maka dari itu, pastikan terlebih dahulu casing yang akan anda beli memiliki sirkulasi udara yang baik.

3.Bahan casing berkualitas
Memilih bahan casing juga sangat penting, karena beberapa casing dengan kualitas yang buruk terkadang masih dapat mengalirkan arus listrik sehingga dapat mengakibatkan anda terkena loncatan arus listrik atau kesetrum. Perlu di ketahui bahwa casing yang baik juga harus memiliki sistem grounding yang baik.

4.Sesuaikan ukuran casing dengan kebutuhan
Ketika anda berencana membeli casing komputer, maka sebaiknya anda juga harus memiliki rencana untuk rancanga alat yang akan anda pasanag di dalam casing. Jika ukuran casing yang anda beli terlalu kecil sedangkan komponen yang akan anda pasang cukup banyak maka akan menyebabkan komponennya berjubel di dalam sehingga akan menganggu sirkulasi udaranya.

5.Pastikan kondisi casing dalam keadaan baik
Tips yang terakhir yaitu dengan memeriksa kondisi casing yang akan anda beli sebelum membawanya ke rumah. Karena seringkali jika kita membeli di toko, maka anda akan langsung di ambilkan casing yang masih berada di dalam kardus sehingga kita tidak mengetahui kondisinya, apakah masih mulus atau sudah penyok, Maka dari itu, sebaiknya anda meminta seorang staff untuk memeriksa terlebih dahulu casing yang anda beli.

Sementara jika anda membeli secara online, maka sebaiknya pastikan dengan teliti dekkripsi produk yang akan anda beli dan konsultasikan dengan customer service untuk masalah pengirimannya.

Itulah beberapa tips diatas tentang memilih casing komputer yang baik, sehingga anda tidak salah dalam memilih dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas anda.

Mungkin Ini Yang Anda Cari ? : Jual Beli Komputer Bekas, Jual Laptop Bekas Murah, Komputer Bekas, Beli Komputer Bekas, CPU Bekas

Kunjungi : JUAL BELI KOMPUTER BEKAS

Leave a comment