Blog

Tips Memilih Power Supply Untuk Komputer

Power Supply merupakan komponen yang sering dilupakan dalam proses perakitan komputer, Kebanyakan orang lebih memperhatikan komponen lainnya seperti processor, vga dan RAM dibandinkan dengan power supply. Namun sebenarnya, Power Supply adalah jantungnya komuter, dimana power supply ini berfungsi untuk mengirimkan daya ke semua komponen komputer. Oleh karena itu, bisa di bayangkan apa jadinya jika power supply mengalami masalah.

Perlu anda ketahui bahwa power supply ini sangat berpengaruh pada komponen lainnya, sehingga wajib bagi kita untuk memilih power supply yang bagus untuk menjaga keawetan komponen lainnya. Terutama bagi anda yang sedang merakit komputer untuk gaming. Maka power supply yang berkualitas tentu saja sangat dibutuhkan, jangan sampai kita menggunakan power supply yang memiliki kualitas rendah yang bisa mengakibatkan komputer menjadi cepat rusak.

Dan berikut di bawah ini adalah beberapa tips memilih Power Supply untuk Komputer anda :
1. Tentukanlah jumlah daya yang dibutuhkan untuk komputer anda, anda bisa menggunakan tool-tool yang terdapat di internet untuk membantu perhitungan.
2. Kemudian carilah power supply yang cukup untuk memenuhi daya yang dibutuhkan komputer anda.
3. Saat anda mencari power supply, janganlah sembarangan memilih dan tergiur dengan harga yang murah namun tidak berkualitas.
4. Cari tahu rating Power Supply yang telah anda dapatkan melalui internet, lihat bagaimana ulasan para konsumen terhadap power supply tersebut.
5. Untuk membeli power supply, sebaiknya memilih merk-merk yang telah terpercya dalam bidangnya, seperti seasonic, digital alliance, dan yang lainnya.
6. Carilah merk power supply yang sudah memiliki cap bronze atau minimal yaitu sebuah sertifikat yang diberikan kepada power supply dimana power supply tersebut dapat memberikan efisiensi diatas 80%. Jika semakin tinggi efisiensinya maka akan semakin kecil pengeluaran biaya listrik anda.
7. Power Supply yang sudah berlabel 80+ bukanlah sembarangan Power supply, karena power supply tersebut sudah melewati berbagai macam tahap-tahap supaya bisa lolos uji kelayalan, untuk itulah mengapa harus menggunakan power supply yang berlabel 80+.

Kunjungi : JUAL BELI KOMPUTER BEKAS

Leave a comment